7 Mar 2012

Berbagi Koneksi Internet Dengan Androidmu

Internet bagi sebagian kalangan merupakan kebutuhan pokok yang mau tidak mau harus terpenuhi. Ironisnya, di Indonesia akses internet masih belum bisa dinikmati secara optimal baik secara speed atau pun harga yang ditawarkan.

Untuk saya pribadi, mengeluarkan kocek diatas 100 ribu hanya untuk mengisi modem internet harus berpikir dua kali karena selain modem, saya juga masih harus membeli paket internet untuk ponsel Android saya.

Setelah beberapa bulan tenggelam dalam kegalauan (lebayyy) akhirnya saya berpikir kenapa tidak saya satukan saja pulsanya? Toh internetan di ponsel tidak terlalu memerlukan quota yang besar kalaupun memerlukan quota yang besar, tinggal meminimalisir penggunaan internet via laptopnya saja. Untuk mengoneksikan laptop dan handphone? Bisa diaturrr.... :)

Setelah memantapkan hati, maka saya pun mulai mencari provider yang tangguh dan “ramah kantong”. Akhirnya pilihan saya jatuh pada 3 (three) disamping jaringannya yang sudah relatif baik di daerah saya, paket yang ditawarkan pun lumayan menggiurkan hehehe... berikut saya tuliskan paket yang ditawarkan oleh 3 (three) :

























Quota PerBulanTarif (Rp/Bulan)
500 MBRp. 25.000,-
1 GBRp. 50.000,-
2 GbRp. 75.000,-
5 GbRp. 125.000,-

Tinggal pilih deh tuh paketnya. Kalau saya sendiri memakai paket 1 Gb perbulan. Jadi hanya dengan Rp. 50.000,- saja masalah internetan untuk laptop dan ponsel saya sudah terselesaikan.

Oke, Cukup curhatnya... langsung saja kita ke pengaturannya. Oh iya sekedar info, saya pake Samsung Galaxy Young.

1. Tahap pertama, masuk ke menu setting/pengaturan.

 

2. Tahap kedua, masuk ke menu wireless dan jaringan.

 

3. Tahap ketiga, masuk ke menu mobile network.

 

4. Tahap keempat, centang atau aktifkan layanan paket data.

 

5. Tahap kelima, setelah proses keempat akan muncul notifikasi sebagai berikut, pilih oke.


6. Tahap keenam, paket data sudah dalam posisi aktif.

 

7. Tahap ketujuh, silahkan menuju ke menu tethering dan portable hotspot.

 

8. Tahap kedelapan, masuk ke menu konfigurasi mobile AP.

 

9. Tahap kesembilan, lakukan konfigurasi nama SSID, atur pemilihan password, dan format enkripsi.

 

10. Tahap terakhir, pastikan tanda centang pada mobile AP seperti gambar di bawah ini, tandanya WiFi hotspot telah aktif di hape Anda.

 

Kalo sudah, tinggal koneksikan laptop ke wifi seperti biasa... :)

Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar